KELURAHAN KOTABARU MELAYANI DENGAN JUJUR
Kelurahan Kotabaru Jalan Juwadi No. 29 Kotabaru Gondokusuman Kota Yogyakarta 55224
 Agus Hari Yadi,    07 November 2019 Panen Perdana Budidaya Lele Cendol Kelurahan Kotabaru
Panen Perdana Budidaya Lele Cendol Kelurahan Kotabaru

Pada hari Rabu tanggal 6 November 2019, bertempat di Balai RT.07 RW.02 Kelurahan Kotabaru mengadakan Panen Perdana Budidaya Lele Cendol. Acara ini dihadiri oleh Bpk. Supardi, SH selaku Lurah Kotabaru, Ketua RW 01 s/d 04, Tokoh Masyarakat, dan Pengurus TP. PKK Kelurahan Kotabaru. Acara ini merupakan wujud syukur bagi segenap warga Kelurahan Kotabaru yang sudah mulai menuai hasil dari Budidaya Lele Cendol yang diinisiasi dari RT.07 RW.02 Kelurahan Kotabaru.

Sebelumnya Kelurahan Kotabaru sendiri sudah melaksanakan Pelatihan Budidaya Lele dengan peserta yang berasal dari KMS maupun Non KMS. Budidaya Lele Cendol ini sudah dimulai sejak 3 bulan lalu, dengan menyiapkan kolam bambu dilapisi terpal dan ditebar sekitar 1.000 lele ini dirasa cukup produktif. Karena jumlah bibit yang gagal sangat minim, kurang dari lima persen dan proses pengelolaannya cukup mudah. Media yang digunakan tidak hanya dari buis beton saja, tetapi bisa juga dengan media tong plastik, tong besi, maupun dengan kolam terpal.

Dengan berjalannya Program Gandeng Gendong melalui pemberdayaan budidaya lele cendol di Kelurahan Kotabaru ini, diharapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan serta mewujudkan kemandirian pangan bagi warga Kelurahan Kotabaru khususnya, dan bagi warga Kota Yogyakarta pada umumnya. Semoga kedepannya pemberdayaan lele cendol ini akan terus produktif dan profit.

Sekian,,,,,,,,,terima kasih

Penulis

Agus Hariyadi


  (270 nilai)
Pencarian
Agenda Akan Datang

Maaf, belum ada agenda untuk bulan ini

Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat56.86%
Cukup Bermanfaat1.96%
Bermanfaat1.96%
Kurang Bermanfaat1.96%
Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Lokasi Kantor
Video Youtube
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait