Launching Kampung KB di Asrama Kompi 072 Kotabaru

Kotabarukel.jogjakota.go.id - Wakil Walikota Yogyakarta Drs. Heroe Poerwadi, MA menghadiri kegiatan Launching Kampung KB, Launching Dapur Balita Ngluwihi Mbagei dan Peresmian Fasum Peningkatan Lapangan Olahraga dan Peningkatan Jalan Konblok, bertempat di Asrama Kompi 072 Kotabaru Gondokusuman Yogyakarta, Sabtu 13 November 2021.

Heroe menyampaikan bahwa Kotabaru merupakan Kampung KB yang ke 43 di Kota Yogyakarta yang berperan dalam pengendalian penduduk guna meningkatkan kualitas keluarga menuju keluarga sejahtera yang mampu memberikan ruang bagi tumbuh kembang anak dalam mewujudkan cita-citanya. 

Setelah peresmian Wakil Walikota menyerahkan bantuan untuk ibu hamil dan keluarga balita, penandatanganan prasasti peresmian dan pengguntingan pita fasum dan jalan, menikmati aneka tarian dari sanggar Kotabaru dan diakhiri dengan berkeliling didampingi segenap tamu undangan mengunjungi dapur balita, pameran kerajinan, makanan olahan dan sayur serta berbagai produksi masyarakat Kotabaru, pojok konseling DP3AP2KB dan diakhiri dengan penanaman pohon anggur oleh Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi dan Wakil Ketua TP PKK Kota Yogyakarta Poerwati Soetji Rahajoe serta panen ikan lele.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB, Wakil Ketua TP PKK Kota Yogyakarta, Dinas Kebudayaan, DLH, DPP, Kabag Kesra Setda, Mantri Pamong Praja Gondokusuman, UKDW, Stikes Bethesda, Kapolsek, Danramil, Ketua Asosiasi LPMK, Ketua LPMK Kotabaru, TP PKK dan tokoh masyarakat. 

#kampungkeluargaberkualitas
#dapurbalita