Edukasi Pencegahan Covid-19

Kotabaru- Dalam rangka pembinaan masyarakat di wilayah Kampung Kotabaru Kelurahan Kotabaru Kemantren Gondokusuman, Satpol PP Kota Yogyakarta bersinergi dengan wilayah di Kemantren Gondokusuman khususnya di Kelurahan Kotabaru, Kamis 18/3/21 mengadakan giat sapa warga. Kegiatan ini diikuti oleh Dinas Kesehatan, Mantri Pamong Praja Gondokusuman, Jawatan Keamanan serta BKO Kemantren Gondokusuman, Lurah beserta perangkat Kelurahan Kotabaru, Babinsa, Babinkamtibmas, Linmas, KTB dan FKPT Kelurahan Kotabaru dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 dengan secara aktif mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid 19 yaitu dengan 5 M yaitu:

  1. Selalu memakai masker setiap berkegiatan di luar rumah.
  2. Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau hand sanitizer ketika memasuki tempat-tempat umum seperti pasar, pertokoan, restoran/rumah makan, tempat ibadah maupun perkantoran.
  3. Menjaga jarak satu sama lain.
  4. Menjauhi kerumunan.
  5. Mengurangi mobilitas.

Gerakan 5M COVID-19 tetap harus dilaksanakan, sekalipun vaksin virus corona sudah mulai diedarkan. Dengan demikian, pandemi bisa segera usai dan kehidupan bisa kembali normal.