Pada hari Jumat tanggal 3 Juli 2020, diselenggarakan acara "Jumat Berkah" edisi ke 4 (empat) di Balai Gotong Royong Kelurahan Kotabaru dimulai pada pukul 08.00 WIB s/d 11.00 WIB. Acara ini dipimpin oleh Lurah Kotabaru, dihadiri oleh Camat Gondokusuman, Tim PKK Kota Yogyakarta, Dinas Ketertiban Kota Yogyakarta, Kepala Puskesmas Gondokusuman II dan staf, Kelompok Kuliner “Gotro Sejahtera”, RT, RW, para pelaku usaha, kampus, Yayasan Gereja, serta warga Kelurahan Kotabaru. Acara ini merupakan kelanjutan dari acara Jumat Berkah 3 (tiga) edisi sebelumnya. Meskipun sedang dalam kondisi pandemi Covid 19, namun tidak mengurang animo masyarakat untuk berpartisipasi aktif namun tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan Pemerintah dengan didampingi dari Tim Puskesmas Gondokusuman II.

Acara diawali dengan sambutan dari Bapak. Supardi, SH selaku Lurah Kotabaru, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bagi seluruh tamu undangan dan warga, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Guritno, AP selaku Camat Gondokusuman Kota Yogyakarta, serta dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan TP. PKK Kota Yogyakarta. Setelah sambutan selesai acara dilanjutkan dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi Ibu dan Balita yang ada di Kelurahan Kotabaru dan pasar murah, yang terdiri dari : belanja murah sembako, belanja bayar sukarela untuk sayuran, serta pembagian nasi bungkus gratis bagi semua warga yang membutuhkan.

Adapun hasil penjualan untuk sayuran dengan bayar sukarela tersebut akan dikumpulkan untuk pengembangan Lorong Sayur di wilayah Kelurahan Kotabaru serta sebagian digunakan sebagai modal untuk acara Jumat Berkah edisi berikutnya. Tak lupa juga tetap mohon dukungan dari para pelaku usaha, Gereja Kotabaru, Susteran Kotabaru, serta segenap warga Kelurahan Kotabaru untuk pelaksanaan Jumat Berkah maupun kegiatan-kegiatan lain selanjutnya.

Terima kasih.,,,,,,,,

Penulis,

Agus Hariyadi