LAUNCHING

Pada hari Jumat tanggal 12 Juni 2020, diselenggarakan acara "Launching Jumat Berkah" Kelurahan Kotabaru. Acara ini diinisiasi oleh Lurah Kotabaru bersama Kelompok Tani “Code Gumregah” dan Kelompok Kuliner “Gotro Sejahtera” serta dukungan Lembaga – lembaga masyarakat, RT, RW, para pelaku usaha, kampus, Yayasan Gereja, serta sekolah yang ada di wilayah Kelurahan Kotabaru. Acara ini diselenggarakan di Balai Gotong Royong dimulai dari pukul 13.00 WIB s/d 14.30 WIB. Meskipun sedang dalam kondisi pandemi Covid 19, namun tidak mengurang animo masyarakat untuk berpartisipasi aktif namun tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan Pemerintah dengan didampingi dari Tim Puskesmas Gondokusuman II.

Acara diawali dengan sambutan dari Bapak. Supardi, SH selaku Lurah Kotabaru, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bagi seluruh tamu undangan,  kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Drs. Heroe Poerwadi, M.A selaku Wakil Walikota Yogyakarta. Setelah sambutan selesai acara di lanjutkan dengan Launching “Jumat Berkah”. Adapun program acara “Jumat Berkah” ini dimaksudkan untuk mengedukasi bagi warga supaya saling berbagi kepada semua warga Kelurahan Kotabaru, berupa pembagian sayuran gratis/bayar seikhlasnya, penjualan sembako dan hasil tanaman atau ternak dengan harga murah (dibawah harga pasar).

Kemudian acara dilanjutkan dengan Pemberian Bantuan Bibit Tanaman Gratis dari Penyedia Jasa Pertanian kepada Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Wakil Walikota Yogyakarta, dan diserahkan secara simbolis kepada Ketua Kelompok Tani “Code Gumregah”. Acara dilanjutkan kembali dengan Pelepasan Relawan Caping Hijau dan Relawan Covid 19 oleh Wakil Walikota Yogyakarta. Setelah rangkaian acara selesai, kemudian dilanjutkan dengn peninjauan Pembagian Nasi Gratis dan Penjualan Sayuran/Sembako, dan lain-lain, serta Penandatanganan Prasasti Pekerjaan Fisik Pemeliharaan Jalan dan Fasilitas Umum yang didanai melalui Dana Kelurahan Tahun 2019 dan 2020, di RW 01 dan RW 04.

Dengan terlaksananya Launching “Jumat Berkah” ini maka diharapkan dapat meningkatkan rasa saling peduli, toleransi bagi seluruh masyarakat Kelurahan Kotabaru, sehingga akan semakin mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan di Kelurahan Kotabaru serta tetap semangat dalam upaya menghadapi situasi pandemic covid 19 ini. Dan untuk pekerjaan fisik yang sudah selesai dilaksanakan, semoga bermanfaat dan dapat digunakan serta dirawat dengan sebaik-baiknya oleh seluruh masyarakat Kelurahan Kotabaru khususnya, dan Kota Yogyakarta pada umumnya.

Terima kasih.,,,,,,,,

Penulis,

Agus Hariyadi